Potassium 2018 : Fordi Mapelar UB Juara 2 Lomba Penalaran Competition dan mengikuti Simposium

DSC_0134
ILP2MI atau singkatan dari Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia memiliki kegiatan Rutin yang diadakan setiap satu tahun 2 kali. Pertama Rakernas yang kedua adalah Simposium. Simposium adalah salah satu program Wajib Rutin ILP2MI yang pada tahun 2018 ini diselenggarakan oleh UKMP Unair sebagai tuan rumah nya.

ILPMI sederhana nya adalah Suatu wadah yang menaungi lembaga dan/atau UKM yang bergerak di bidang penalaran, keilmuan dan penelitian di seluruh Indonesia ini berfungsi sebagai tempat koordinasi dan konsolidasi untuk mengembangkan lembaga tersebut dan untuk pengembangan bangsa. Maka Fordi Mapelar UB sebagai salah satu Anggota nya dan juga salah satu pengagas berdirinya ILP2MI sudah seharusnya mengikuti Acara rutin ini demi menyukseskan acara Potassium 2018 pada tanggal 4-6 Mei 2018 Lalu. Dalam Potassium 2018 ini ada beberapa rangkaian acara pertama Simposium Anggota, Expo Pengmas, Field Trip dan yang terakhir lomba Penalaran Competition (Esai).

Delegasi yang dikirimkan oleh Fordi Mapelar UB sebanyak 2 orang. Pertama ia adalah Sekretaris Jenderal Fordi Mapelar UB 2018 Avuan Muhammad Rizki FISIP/Hubungan Internasional/2015. Kedua ialah Ibnu Najah Barlian Hadi Utomo Filkom/Teknik Informatika/2015 selaku Sekretaris Umum Fordi Mapelar UB 2018.

Puji Syukur terhadap Allah SWT/Tuhan YME, Fordi Mapelar UB berhasil menjuarai Lomba Penalaran Competition sebagai Juara 2 atas nama Avuan Muhammad Rizki. Adapun Judul Penelitian yang di simposiumkan oleh Fordi Mapelar adalah “Dampak Penerapan PTN BH Terhadap kualitas Mahasiswa Universitas Brawijaya”. Kegiatan Berjalan dengan lancar dan baik sehingga seluruh perserta dapat menjalankan, menikmati dan menghayati Acara.

“Harapannya, setelah kita semua selesai menjalani acara ini dapat kita implementasikan semangatnya, manfaatnya dan pelajaran yang didapat ke UKM masing-masing. Serta kita bersama membangun bangsa melalui Penalaran dan penelitian harapanya mahasiswa yang berkualitas maka Indonesia Berintegritas ” ujar Avuan Muhammad Rizki Sekjend Fordi Mapelar UB 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *